Pelayanan di RSUD Tripat Diharapkan Lebih Maksimal

IGD baru RSUD Tripat, Gerung yang baru diresmikan. (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Dengan sudah diresmikannya IGD mewah lima lantai yang dimiliki RSUD Tripat Gerung, diharapkan dapat juga memaksimalkan pelayanan. Walaupun yang saat ini sudah bisa beroperasi hanya lantai satu dan dua.

Wakil Ketua DPRD Lobar, Hj. Nurul Adha menyebut pihaknya selama ini banyak menerima keluhan pelayanan di sana. Sehingga dengan mulai beroperasinya dua lantai di gedung IGD yang baru itu, dia berharap pelayanan di sana bisa semakin lebih baik.

“Saya sangat berharap, setelah IGD ini diresmikan supaya pelayanan bisa lebih baik dong, jangan hanya gedungnya saja yang bagus,” pesan dia, saat dimintai tanggapan belum lama ini.

Terlebih pada usia Lombok Barat yang baru ini, Bupati sudah menyampaikan perlunya kerja yang inovatif dan lebih kolaboratif. Jangan sampai, kata dia, mewahnya gedung itu justru mubazir jika tidak dibarengi dengan peningkatan dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau bisa supaya pihak rumah sakit menyediakan pos pengaduan terkait pelayanan yang mereka berikan di sana” ucapnya.

Bahkan jangan hanya pengaduan secara langsung, tetapi juga pengaduan yang bisa disampaikan secara onlin termasuk melalui media sosial juga menurutnya merupakan hal yang penting.

“Pelayanan pengaduan itu juga harus dibuka 24 jam, supaya siap menerima berbagai aduan dari maayarakat. Agar perbaikan juha bisa disegerakan” tegasnya.

Guna dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di sana, IGD yang baru bisa beroperasi hanya dua lantai itu saja kini masih mengupayakan alokasi anggaran untuk kelengkapan peralatan medisnya. Sehingga dewan dalam hal ini berupaya untuk memastikan supaya usulan anggaran untuk peralatan itu bisa masuk pada APBD tahun 2022.