Pemda Lotim Akan Benahi Infrastruktur Jalan Desa dan Kabupaten

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), akan benahi infrastruktur ruas jalan desa dan kabupaten untuk tingkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Lotim, Marhaban mengatakan, dalam meningkatkan sektor perekonomian melalui pembenahan infrastruktur pada tahun 2021, pihaknya menargetkan pembangunan ruas jalan kabupaten. Yaitu sepanjang 49,97 kilometer, dan jalan desa sepanjang 29 kilometer.

“Kita akan benahi infrastruktur pada tahun 2021 ini di sejumlah ruas jalan desa dan kabupaten,” ucapnya saat ditemui awam media di ruangannya, Kamis (04/03/2021).

Dalam pembangunan ruas jalan tersebut, Dinas PUPR Lotim menganggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp50 miliar dan dana pinjaman senilai ratusan juta rupiah. Saat ini progres dari program pembangunan ruas jalan tersebut sudah dilakukan pelelangan dan penandatanganan kontrak dengan pihak ketiga.

“Dalam waktu dekat pembangunan bisa dilaksanakan oleh pihak tender,” ujarnya.

Dalam penentuan ruas jalan yang akan dibangun tersebut, nantinya pihak PUPR akan melakukan pola penyebaran. Tentunya dengan dua parameter sebagai acuan, yaitu skala prioritas dan pemerataan.

“Dengan dua pola ini semua keinginan masyarakat bisa terwujud dan perekonomian lebih meningkat,” imbuhnya.