30.5 C
Mataram
Jumat, 21 Juni 2024
BerandaBerita UtamaPemda Lotim Usulkan Perbaikan TKN 1 Sembalun Lewat DTT

Pemda Lotim Usulkan Perbaikan TKN 1 Sembalun Lewat DTT

Lombok Timur (Inside Lombok) – Peristiwa kebakaran yang melanda Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) 1 Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) membuat aktivitas pembelajaran terkendala. Terkait hal itu, Pemda Lotim telah menerjunkan camat setempat untuk membuat laporan dan akan diusulkan untuk mendapat bantuan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, M Juaini Taofik mengatakan peristiwa tersebut merupakan musibah dan tentunya tidak bisa dihindari. Sehingga hal tersebut menjadi pembelajaran bagi semua agar tidak terjadi hal serupa.

“Kita sudah minta Camat Sembalun untuk membuat laporan musibah itu,” kata Juaini saat ditemui di ruangannya, Senin (18/04).

Nantinya laporan tersebut akan ditindaklanjuti oleh tim verifikasi, apakah usulan laporan itu layak dibantu menggunakan dana tak terduga (DTT) atau lainnya.

- Advertisement -

“Kita akan lihat konvergensinya, kalau sifatnya tidak bisa ditunda, ya itulah gunanya DTT itu. Akan tetapi DTT itu punya persyaratan-persyaratan tentu ada permohonan juga,” jelasnya.

Pemda Lotim akan mengumpulkan laporan dan usulan dari Forkopimcam, TNI, dan Polri. Nantinya laporan tersebut akan didisposisi ke Bupati Lotim, apakah segera dianggarkan tergantung dari urgensi penggunaannya.

“Kita disposisi laporan itu ke pimpinan, tapi pimpinan juga punya kriteria-kriteria dilihat dari urgen atau tidaknya penggunaannya. Kalau bisa ditunda maka akan dianggarkan lewat pos belanja daerah,” jelasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer