Pemkab Lotim Kembali Genjot Vaksinasi Dosis Kedua

Pelaksanaan vaksinasi di Lotim beberapa waktu lalu, Rabu (08/12). (Inside Lombok/M.Denj Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur kembali menggencarkan vaksinasi dosis kedua. Mengingat saat ini capain vaksinasi dosis kedua di Lotim dinilai masih rendah.

Sekretaris Daerah Lotim, H. M. Juaini Taufiq mengatakan capaian vaksinasi dosis kedua di Lotim saat ini baru mencapai 45 persen. Untuk itu semua OPD kembali turun ke lapangan untuk menggenjot capaian vaksinasi dosis kedua.

“Sejak rapat hari Senin kemarin teman-teman OPD langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan vaksinasi dosis kedua ini,” terang Juaini kepada Wartawan di Selong, Rabu, (08/12).

Kata dia, vaksinasi dosis kedua tidak secepat melakukan vaksinasi dosis pertama. Hal tersebut dikarenakan adanya jeda waktu antara dosis pertama dan dosis dua.

“Kan jeda antara vaksinasi itu sebulan, sehingga target kita masih sedikit,” imbuhnya.

Untuk memudahkan proses vaksinasi dosis kedua ini, dirinya mendorong semua OPD untuk bertemu langsung dengan para Kades atau Lurah yang ada di Lotim. Dengan begitu data masyarakat by name by address yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dapat diketahui.

“Setelah kita tahu by name by address yang melakukan vaksinasi dosis pertama itu akan memudahkan kita mengetahui target kita di mana,” ucapnya.

Adapun saat ini ketersediaan vaksin di Lotim masih aman. Selain itu stok vaksin di Pemprov NTB juga masih tersedia sekitar 500 ribu dosis, sehingga jika terjadi kekurangan vaksin di Lotim maka Pemda tinggal meminta kembali. (den)