Pemkab Lotim Targetkan 70 Persen Masyarakat Mendapatkan Vaksinasi

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat, Pemkab Lotim juga melaksanakan vaksinasi dengan target 70 persen warga Lotim. Jumlah tersebut setara dengan persentase vaksinasi yang ditargetkan pemerintah pusat maupun pemprov untuk masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H. Pathurrahman mengatakan, pemerintah pusat menargetkan 70 persen masyarakat Indonesia mendapatkan vaksinasi secara merata, dengan klasifikasi target yang ditentukan. Capaian persentase tersebut juga didukung oleh pihaknya yakni Pemkab Lotim yang menargetkan 70 persen masyarakatnya menerima vaksinasi.

“Kita akan terus lakukan proses vaksinasi hingga target dari pusat maupun provinsi terpenuhi,” ucapnya kepada awak media di Kantor Bupati Lotim, Selasa (20/04/2021) .

Adapun sampai saat ini, Pathurrahman menyampaikan bahwa data yang telah menerima vaksinasi di Lotim per 16 April 2021 mencapai 24.847 orang. Dengan rincian sebanyak 5.319 vaksinasi nakes dengan ketentuan penyuntikan dua kali dosis sudah selesai dilakukan.

Sementara itu, jumlah penerima vaksin lansia yakni sebanyak 641 orang yang menerima vaksin dosis pertama dari perkiraan jumlah sasaran sebanyak 4.809 orang lansia. Adapun untuk pelayanan publik sebanyak 18.579 dengan penyuntikan dosis pertama, sementara penyuntikan dosis ke dua telah mencapai target sebanyak 8.532 orang.

“Untuk mencapai target vaksinasi tersebut, saat ini kita tengah laksanakan vaksinasi terhadap 8.458 guru dengan dosis pertama,”tuturnya.