Pemkot Mataram Alokasikan Rp5,5 milar Untuk Pembangunan Kantor BKPSDM

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram H Miftahurrahman. Inside Lombok/ANTARA/Nirkomala

Mataram (Inside Lombok) – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengalokasikan anggaran sebesar Rp5,5 miliar pada 2021 untuk merampungkan pembangunan gedung Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Jalan Lingkar Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram H Miftahurrahman di Mataram, Jumat, mengatakan selain untuk pembangunan gedung kantor BKPSDM di kompleks perkantoran Pemerintah Kota Mataram itu, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan musala.

“Musala itu sebagai bagian fasilitas pendukung, karena kawasan tersebut sudah menjadi kompleks perkantoran Pemerintah Kota Mataram, sehingga banyak masyarakat yang datang pelayanan membutuhkan fasilitas musala,” katanya.

Dikatakan, pembangunan gedung Kantor BKPSDM dan musala menjadi prioritas proyek fisik tahun 2021, agar gedung BKPSDM bisa segera dimanfaatkan.

Sementara untuk proyek penataan lanskap areal komplek perkantoran Pemerintah Kota Mataram, jika memungkinkan diusulkan tahun 2022.

“Kalau lanskap┬ákita kerjakan juga, sementara pembangunan gedung kantor belum tuntas, dikhawatirkan akan rusak lagi karena mobilisasi alat berat,” katanya.

Kegiatan fisik tahun 2021, sambungnya, sangat selektif dan dengan skala prioritas sebab fokus anggaran tahun 2021 masih untuk pencegahan dan penanganan COVID-19 serta pemberdayaan ekonomi pasca-COVID-19.

“Kita juga tidak ingin ada proyek yang mangkrak karena anggaran terbatas. Karena itulah, proyek fisik tahun depan menggunakan skala prioritas,” katanya lagi.

Termasuk untuk pengerjaan lanskap Monumen Mataram di Jalan Lingkar, tambah Miftahurrahman, pada tahun 2021 akan dikerjakan dengan alokasi anggaran sekitar Rp500 juta.

BKPSDM Kota Mataram saat ini menempati kantor di Jalan Pejanggik tepatnya depan Kantor Cabang Utama BRI. Gedung tersebut merupakan gedung sementara yang sifatnya sewa.

“Harapan kita, jika tahun depan gedung Kantor BKPSDM bisa rampung, maka BKPSDM sudah bisa langsung pindah menempati gedung baru,” katanya. (Ant)