Penataan Titik Nol Kota Mataram Mulai Dikerjakan

Lokasi titik nol Kota Mataram Jalan Pejanggik mulai ditata sebagai destinasi baru (Inside Lombok/azmah)

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Pariwisata Kota Mataram mulai menata kawasan titik nol Kota Mataram di Jalan Pejanggik. Nantinya, titik nol tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Deny Cahyadi mengatakan, pengerjaan penataan kawasan titik dilakukan dengan cara penunjukkan langsung (PL). Karena anggaran yang digunakan sebesar Rp 150 juta.

“Ya sudah mulai bangun sekitar empat hari yang lalu sudah mulai dikerjakan,” katanya.

Deny mengatakan, penataan titik nol ditargetkan bisa rampung pada 31 Agustus mendatang yang bertepatan dengan peringatan HUT Kota Mataram. “Ya ditargetkan akhir Agustus. Tapi nanti kita lihat perkembangannya. Tapi kayaknya selesai akhir bulan ini,” ujarnya.

Penataan titik nol sebagai salah satu destinasi ini akan mengundang masyarakat untuk berkunjung. Sehingga lokasi parkir pengunjung akan disiapkan di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB.

“Kita kerjasama juga dengan provinsi untuk parkirnya. Jadi lahan parkir yang ada di dalam BKD sama BPKD disana,” terangnya.

Diakuinya, lahan yang digunakan untuk penataan kawasan titik nol merupakan pinjaman dari pemprov NTB.

Sementara terkait dengan konsep penataan dilokasi tersebut yaitu akan dibuatkan seperti bentuk bintang. Sehingga nantinya bisa menjadi tempat berfoto.

“Ya konsepnya masih sama. Ada bentuk bintang disana,” ujar Deny.