Pengendara Diimbau Hati-hati, Satlantas Polres Lotim Sebar Ratusan Banner

439
Banner imbauan yang dipasang di pinggir jalan raya oleh Satlantas Polres Lotim, Jumat (27/11/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur (Lotim), sebar ratusan banner berupa imbauan hati-hati dalam berkendara kepada masyarakat di pinggir jalan wilayah Lotim.

Kasatlantas Polres Lotim, AKP Putu Gede Caka mengatakan, pemasangan banner imbauan berhati-hati dalam berkendara yang dikemas secara menarik tersebut, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Lombok Timur.

“Memasuki musim penghujan menyebabkan jalan menjadi licin, jadinya rawan kecelakaan. Untuk itu kita imbau masyarakat berhati-hati dalam berkendara dengan menggunakan banner,” ucap AKP Putu kepada Inside Lombok melalui pesan Whatsapp, Jumat (27/11).

Banner imbauan tersebut dipasang di lokasi strategis yang dapat dilihat langsung oleh pengendara seperti pinggir jalan raya. Isi imbauan di dalam banner tersebut disesuaikan dengan kondisi jalan dan sekaligus bisa menjadi rambu-rambu lalu lintas.

“Jalanan yang menanjak/menurun akan kami pasang imbauan jalan licin karena memasuki musim penghujan, tujuannya agar pengendara memperhatikan kecepatan dan posisi kendaraan satu dengan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan, untuk imbauan terhadap mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut orang dipasang di sekitaran pasar, agar nantinya banner tersebut bisa mengedukasi masyarakat bahwasanya apa yang dilakukan tersebut dapat membahayakan keselamatan orang lain.

Ia berharap dengan pemasangan banner tersebut, masyarakat bisa memahami dan melaksanakan imbauan yang tertera di dalam banner. Dengan banner tersebut juga bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara.

“Memasuki musim penghujan di mana banyak jalanan licin dan tidak menutup kemungkinan adanya pohon tumbang. Kita akan terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan tersebut,”tutupnya.