Peringati Rahman Rahim Day, Pemda Loteng Akan Santuni Ribuan Yatim Piatu

101
Bupati Loteng saat menerima Donasi dari CSR PDAM loteng (Inside Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebanyak 11.115 orang anak yatim piatu akan disantuni oleh Pemerintah Daerah Lombok Tengah (Loteng). Santunan diberikan berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa Tersenyum pada penyelenggara Rahman Rahim Day yang jatuh pada 10 Muharram 1444 Hijriah atau 8 Agustus mendatang.

“Sekitar 1,2 miliar dana yang kita minta di Baznas Loteng untuk kita bagi kepada anak yatim piatu, yang kurang lebih (jumlahnya) sebanyak 11.115 orang,” kata Bupati Loteng Pathul Bahri saat rakor bersama tim pendata yatim di Praya Kamis, (4/6/2022). Santunan akan dibagikan di Masjid Agung Praya, Senin (8/8) mendatang.

Bupati Loteng yang juga Ketua Yayasan Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa Tersenyum mengajak kepada semua pihak yang peduli terhadap masa depan anak yatim untuk ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut. “Maka harus ada yang peduli kepada yatim, yang peduli ya kita semua yang hadir pada kesempatan ini,” ujar Pathul.

Pihaknya juga berencana untuk memberikan pendidikan kepada seluruh anak yatim secara gratis. Surat kepada kepala sekolah yang ada di Loteng dan membuat keterangan bahwa yatim akan dibebaskan biaya juga telah disebar.

“Bagaimana pun caranya, Kita akan bersurat kepada seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA, kita buatkan keterangan,” terangnya.

Bupati juga menuturkan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pegawai Negeri Lingkup Pemda Loteng yang berjumlah 11.837 orang untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk didonasikan melalui Yayasan Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa Tersenyum.

“Harapan saya jangan lupakan yatim, saya berharap kepada seluruh ASN ini mengeluarkan donasi jangan banyak-banyak cukup Rp.10,000 saja,” harapnya. (fhr)