Peringati Sumpah Pemuda, Taruna/I AKPOL PPJJ Domisili NTB Gelar Baksos Peduli

TARUNA/I AKPOL PPJJ DOMISILI NTB GELAR BAKSOS PEDULI PERINGATI SUMPAH PEMUDA

Mataram (Inside Lombok)- Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dirayakan dengan cara berbeda oleh Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang berdomisili di NTB yakni dengan melakukan Kegiatan Bhakti sosial yang menyasar masyarakat kurang mampu terdampak pandemi COVID 19.

13 Taruna Akpol yang terdiri  4 Taruna Tingkat IV, 4 Taruna Tingkat III, dan 5 Taruna Tingkat II melakukan Bakti Sosial sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di Kelurahan Mataram Barat.

Lurah Mataram Barat, Sri Sulistiowati, ST,ME mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan taruna/taruni Akpol dengan menyasar warganya yang kurang mampu. Ditengah wabah pandemi COVID 19, masyarakatnya mengalami perlemahan ekonomi. Baksos yang dilakukan Taruna Program Pembelajaran Jarak Jauh (PPJJ) sangat membantu pihaknya dalam mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi.

Sementara itu,  Brigadir Taruna Gandha Satria Alfarizi menyebutkan, sejak pandemi pembelajaran tatap muka di Akademi Kepolisian digeser menjadi Program Pembelajaran Jarak Jauh (PPJJ). Meski demikian dia dan taruna lainnya tetap melakukan giat dan pembelajaran sebagaimana biasanya namun dari rumah masing masing.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian taruna Akpol yang  dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia dengan tema “Taruna Pemuda Bersatu” (Taruna Peduli Masyarakat Untuk Indonesia Bersih, Aman, dan Saling membantu).

Dalam kegiatan baksos tersebut para Taruna Akpol juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Didampingi babinsa, bhabinkamtibmas Kelurahan Mataram Barat, baksos taruna Akpol diakhiri dengan menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai di Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram.