PLN Bantu Pemprov NTB Hadapi COVID-19

Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri), menerima bantuan dari General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB Rudi Purnomoloka (kanan) di Mataram, Senin (11/5/2020). Inside Lombok/ANTARA/Awaludin

Mataram (Inside Lombok) – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan alat pelindung diri, masker, dan pembersih tangan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi NTB dalam melawan dan memutus rantai penularan COVID-19.

Bantuan senilai Rp75 juta tersebut diserahkan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Rudi Purnomoloka kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Senin.

“Saya mengucapkan rasa bangga dan apresiasi yang setingginya kepada pada teman-teman PLN, di tengah wabah corona, tanpa kenal lelah 24 jam terus bekerja untuk tetap menjamin dan memastikan, NTB dan indonesia menjadi tempat yang nyaman, menyenangkan dan lebih baik lagi,” kata dia.

Untuk menunjang perekonomian masyarakat di tengah pandemi, Gubenur Zulkieflimansyah yang akrab disapa Doktor Zul itu, juga meminta pengadaan alat pelindung diri yang disalurkan merupakan hasil produksi pelaku usaha kecil menengah (UKM) lokal di NTB.

“Itu juga sebagai salah satu langkah dalam menekan angka kemiskinan di NTB,” ucap dia.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB Rudi Purnomoloka mengapresiasi langkah Gubernur NTB dalam memberdayakan produk lokal.

Pihaknya juga berkomitmen menggunakan produk lokal dalam penyaluran bantuan.

Ia menyebutkan bantuan dari dana program tanggung jawab sosial perusahaan itu untuk penanganan COVID-19 yang totalnya senilai Rp385 juta.

Untuk tahap pertama, yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi NTB senilai Rp75 juta, sisanya langsung disalurkan kepada unit-unit PLN di NTB. Total keseluruhan bantuan dari PLN grup yang ada di NTB sebesar Rp765 juta. (Ant)