Pohon Tumbang Kembali Terjadi di Lobar, Sebabkan Kemacetan dan Seorang Pengendara Terjatuh

44
Pohon tumbang yang menutipi jalan di desea Jagaraga, kecamatan Kuripan. Jum'at (03/12/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lobar).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pohon tumbang kembali terjadi di Lobar. Tepatnya di jalan TGH. Abdul Hafiz, tepatnya di Dusun Tegal, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Jumat (3/12) lalu.

Pohon tumbang itu sempat menyebabkan kemacetan hingga 700 meter. Bahkan, seorang pengendara terjatuh karena terkejut.

“Pengendara sepeda motor yang jatuh ini tidak sampai tertimpa pohon, tapi korban jatuh karena kaget melihat pohon akan tumbang di depannya,” tutur Kapolsek Kuripan, Iptu Agus Supriadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Inside Lombok, Sabtu (04/12/2021).

Korban pun disebutnya mengalami luka lecet di bagian lengan sebelah kanan. Lalu dibawa ke Puskesmas Kuripan untuk mendapat perawatan. Diterangkan, kejadian tersebut terjadi tepat di depan Puskesmas Kuripan.

Saking besarnya pohon, batangnya yang tumbang menutupi seluruh bagian jalan dan menyebabkan kemacetan hingga 700 meter. Sehingga pihaknya langsung melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih panjang dan lama.

“Kita langsung lakukan pengamanan dan penjagaan di sekitar lokasi. Sampai pihak BPBD tiba untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang,” bebernya. Kegiatan pemotongan dan pembersihan pohon yang menutupi seluruh bagian jalan yang dilakukan BPBD dengan dibantu warga sekitar pun berjalan lancar.

“Tidak lama setelah itu juga arus lalu lintas di lokasi kembali berjalan lancar,” tutup Agus. (yud)