Polisi Akan Tindak Tegas Oknum Penimbun Minyak Goreng di Loteng

76
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono (3/2/2022) (Inside Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Polres Lombok Tengah (Loteng) mengantisipasi adanya oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng. Terlebih kelangkaan minyak goreng dinilai masih terjadi beberapa waktu belakangan.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, Rabu (2/3/2022) mengatakan, pihaknya akan menindak tegas oknum yang kedapatan melakukan penimbunan minyak goreng. Untuk itu upaya pengawasan dan penyelidikan terkait dengan kelangkaan minyak goreng tersebut telah dilakukan.

“Sejauh ini Satgas khusus minyak goreng memang belum kita bentuk, namun kita sudah melakukan penyelidikan kelangkaan minyak goreng,” ujar Hery. Hal ini ditegaskan sangat penting untuk mengantisipasi adanya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Khususnya menjelang bulan Ramadhan pada April mendatang.

“Langkah ini sangat tepat agar stok minyak goreng untuk masyarakat aman hingga bulan suci Ramadhan tiba,” sambungnya.

Dia juga menambahkan dari hasil penyelidikan dan pengawasan yang dilakukan, stok minyak goreng khususnya di Loteng masih mencukupi. Kondisi ini akan dipertahankan, meski diakui sebagian masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang ditentukan.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Loteng, kaitannya dengan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat ini,” tandas Hery. (fhr)