Polisi Patroli di Pasar Renteng, Fokus ke Pedagang yang Belum Mau Pindah

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Antisipasi terjadinya pencurian, anggota Polsek Praya melakukan patroli di sekitaran Pasar Renteng, Selasa tanggal (8/6/ 2021) sekitar pukul 09.00 WITA. Selain itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, polisi juga memantau pedagang yang bertahan dan belum mau pindah.

PLH Kapolsek Praya Iptu Hariono saat patroli tersebut mengatakan, kegiatan ini lebih difokuskan kepada para pedagang pasar Renteng yang belum mau pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Kegiatan patroli tersebut juga untuk mengantisipasi terjadinya pencurian dan gangguan keamanan di sekitar pasar Renteng,” imbuhnya.

Penentuan lokasi ini juga berdasarkan atas pencabutan slot yang dilakukan oleh pedagang sendiri. Namun, banyak pedagang yang belum mau menempati tempat yang seharusnya.

Pihaknya menggandeng pihak kelurahan Leneng untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang agar mau pindah ke tempat yang disiapkan.

Di samping itu, banyak juga pedagang yang masih berjualan di pasar lama dan tidak mau pindah ke pasar baru karena takut kehilangan pelanggan.

“Lurah Leneng Lalu Muh Isnaini menghimbau agar para pedagang yang masih bertahan di pasar lama untuk segera pindah ke pasar baru. Sebab, lokasi yang sekarang akan segera dikosongkan,” katanya.