Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Aik Nyet

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengungkap motif pembunuhan yang terjadi di kawasan wisata Aik Nyet, Kabupaten Lombok Barat.

“Untuk sementara ini karena emosi senggolan di jalan. Tapi ada informasi yang menyebutkan karena balas dendam,” kata Wakapolresta Mataram AKBP Erwin Suwondo dalam konferensi persnya di Mataram, Senin.

Erwin menjelaskan, pelaku bernama Rahmayadi melakukan balas dendam kepada korban yang tidak lain merupakan tetangganya, Adi, karena merasa sakit hati dengan tingkah lakunya yang dikabarkan kerap mengganggu istri pelaku.

“Bahkan korban katanya pernah mencoba untuk melakukan pemerkosaan kepada istri pelaku,” ujarnya.

Namun demikian, penyidik dikatakan belum merampungkan motif tersebut sebagai dasar tindak pidana pembunuhan. Melainkan pihaknya dikatakan masih mendalami dengan melakukan serangkaian pemeriksaan saksi-saksi.

“Apakah benar sakit hati dengan korban untuk kepastiannya kita masih gali lagi,” ucapnya.

Rahmayadi yang kini mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Mataram ditetapkan sebagai tersangka dengan Pidana Pasal 338 tentang Pembunuhan dan atau Pasal 351 Ayat 3 tentang Penganiayaan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Berdasarkan pasal yang kita sangkakan, tersangka kini terancam pidana penjara paling berat 15 tahun,” kata Erwin. (Ant)