Polres Lobar Gandeng Tim Ahli Luar NTB Periksa Tiga Titik Longsor

Lombok Barat (Inside Lombok) – Polres Lombok Barat sudah mulai agendakan tim ahli dari salah satu universitas di Surabaya untuk segera turun melakukan pemeriksaan terhadap konstruksi di tiga titik longsor Senggigi. Menyusul mundurnya tim ahli asal NTB yang sebelumnya ditunjuk.

“Perkembangan kasus tiga rest area, dari kami tim penyidik saat ini sedang memaksimalkan koordinasi dengan salah satu universitas di Surabaya” ungkap Kanit Tipikor Polres Lobar, Ipda Muhammad Baejuli, saat ditemui di Senggigi, Kamis (20/05/2021).

“Mudah-mudahan secepatnya tim ahli ini bisa datang untuk turun, memeriksa lokasi rest area yang longsor. Tinggal menunggu hari saja” imbuhnya.

Sembari menunggu tim ahli turun danĀ  melakukan kajian. Pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan dari pihak-pihak terkait dalam proyek tersebut. Termasuk Kadis Pariwisata Lobar yang sebelumnya juga sudah pernah dipanggil untuk diperiksa.

“Kalau pihak Dispar (Kadis), tidak menutup kemungkinan nanti bisa jadi akan dipanggil kembali” tukas Baejuli.

Pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil balai jalan untuk dimintai keterangan terkait kondisi di tiga titik longsor itu. Baik saat sebelum terjadinya longsor, maupun kondisi saat ini.

“Untuk balai jalan saat ini sedang dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan” tuturnya.