Polres Lobar Sosialisasi Pemberlakuan Jam Malam

Anggota Kepolisian Resor Lombok barat saat sosialisasi dan penindakan protokol kesehatan cegah Covid-19 (11/07/2020). (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Perkembangan situasi di tengah pandemi Covid-19 di Lombok Barat yang semakin menghawatirkan. Atensi penuh Polres Lombok Barat dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penularan.

Polres Lombok Barat melaksanakan sosialisasi pemberlakuan jam malam dan penindakan protokol kesehatan, Sabtu (11/7/2020). Kegiatan itu dilaksanakan bersama personel TNI secara serentak di beberapa titik di Wilayah Hukum Polres Lobar.

“Ini merupakan tindak lanjut arahan dalam hasil rapat tingkat provinsi kemarin, bahwa Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat diarahkan untuk melaksanakan pencegahan secara masif,” kata Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo SIK, saat memimpin kegiatan tersebut.

Kegiatan pencegahan ini sebagai upaya menekan kembali angka penularan Covid di wilayah Kabupaten Lombok Barat yang saat ini mengalami kenaikan jumlah kasus.

“Diharapkan melalui Sosialisasi dan Penindakan ini, memberikan dampak yang konkret bersama-sama menghadapi Covid – 19,” ujarnya.

Menurutnya ini juga sekaligus untuk memberi pemahaman kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19.

“Disosialisasikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini akan diberlakukan jam malam di wilayah Mataram dan Lombok Barat, dengan mengurangi aktivitas masyarakat yang berada di luar rumah dimulai jam 10 malam,” terangnya.

Razia dan sosialisasi tersebut, dilakukan dengan berjalan kaki saat memberikan imbauan kepada masyarakat yg ditemui. Sembari memberikan imbauan pemahaman penerapan protokol kesehatan covid-19, Kapolres Lobar juga menempelkan stiker di kendaraan para pengguna jalan.

“Sebagai pengingat bersama, dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.