Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Skala Besar

Mataram (Inside Lombok) – Jajaran Kepolisian Resor Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, melakukan kegiatan patroli skala besar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Lombok Barat mulai Sabtu (16/5),” kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin.

Dalam pelaksanaan kegiatan, kata dia, melibatkan sebanyak 30 unit kendaraan patroli roda dua dan roda empat milik Polres Lombok Barat dan polsek jajaran.

Sebelum pelaksanaan patroli, lanjut Bagus, para personel gabungan melakukan konsolidasi kegiatan di Bundaran Giri Menang Square, untuk selanjutnya melaksanakan patroli menyebar di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Secara kualitas, pelaksanaan patroli gabungan tersebut diharapkan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dalam situasi saat ini, menurut dia, tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan aksi kejahatan dan kriminalitas yang tentunya dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, selain melakukan kegiatan patroli rutin secara kuantitas dalam meningkatkan frekuensi kegiatan, juga dilakukan secara kualitas dalam skala besar seperti yang laksanakan saat ini.

Bagus juga menegaskan bahwa untuk memastikan wilayah hukum Polres Lombok Barat tanpa gangguan, juga dilakukan berbagai imbauan dan teguran terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan, di antaranya patroli stasioner, memberikan teguran terhadap kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. Selain itu, mengimbau warga bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar tidak keluar rumah.

“Pada kesempatan itu, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan protokol keselamatan pencegahan COVID-19 berupa imbauan menggunakan masker dan rajin cuci tangan,” katanya. (Ant)