Polres Lotim Akan Usut Dalang di Balik Kerumunan Penyambutan Eva Yolanda

Lombok Timur (Inside Lombok) – Menyikapi adanya kerumunanan yang terjadi di Bandara Internasional ZAM saat menyambut Eva Yolanda, Kapolres Lotim akan bentuk Tim investigasi pada Senin (06/04/2020). Pihaknya akan menindak tegas oknum yang menjadi dalang berkumpulnya ratusan orang itu.

AKPB Tunggul Sinatrio Kepala Polisi Resort (Kapolres) Lotim sekaligus Wakil Dua Satgas Penanganan Covid-19 Lotim akan membentuk tim investigasi melalui gugus tugas penanganan percepatan covid-19. Pihaknya akan menelusuri siapa dalang di balik kerumunan yang terjadi dalam penyambutan kepulangan Eva Yolanda.

“Kami akan bentuk investigasi khusus untuk menangani hal ini,” jelasnya, di Selong, Senin (06/04/2020).

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa keterangan dari pihak keluarga tentang tidak ada persiapan dalam hal itu (penyambutan di bandara, red). Namun demikian, pihaknya akan menelusuri lebih lanjut

Dalam hal ini, tim khusus akan menggunakan undang-undang PSPB yang digunakan dalam gugus tugas dalam menginvestigasi hal itu. Sebab Pemerintah sudah mengingatkan agar warga tidak berkumpul dalam acara apapun.

“Kami akan tetap memperoses hal tersebut, tetapi masyarakat harus paham akan hal tersebut terlebih dari pihak keluarga telah meminta maaf,” ujarnya.

Hasil perkembangan dari investigasi nantinya akan ditentukan dan diinformasikan melalui juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19. Pihaknya akan berhati-hati dalam menangani kasus ini. Ia juga berharap warga mematuhi aturan yang ada demi kebaikan bersama.