Posyandu Keluarga Jadi Wadah Tangani Masalah Kesehatan Berbasis Keluarga

Wagub NTB yang didampingi oleh Direktur RSUD R Soedjono Selong, di Selong, Jumat (23/10/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Posyandu Keluarga terus digaungkan Pemprov NTB yang merupakan sebagai wadah penanggulangan masalah kesehatan berbasis keluarga. Posyandu Keluarga tersebut melayani masalah kesehatan dari hingga orang lansia.

Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalilah mengatakan, Posyandu Keluarga tersebut tidak hanya untuk mengatasi permasalahan masyarakat. Akan tetapi, posyandu tersebut juga sebagai wadah edukasi kesehatan bagi masyarakat yang berbasis keluarga.

“Posyandu Keluarga ini sangat kita hajatkan sebagai pusat edukasi kesehatan tingkat dusun,” ujarnya saat menyerahkan bantuan Ventilator kepada RSUD R Soedjono Selong, Jumat (23/10).

Posyandu Keluarga tersebut sudah diresmikan di masing-masing daerah/kabupaten di NTB. Untuk memaksimalkan program andalan dari Pemprov NTB dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Posyandu tersebut akan dilaksanakan setiap bulan di seluruh dusun yang ada di Provinsi NTB. Dengan begitu edukasi kesehatan yang diberikan dilihat dari segala permasalahan kesehatan yang ada di tiap dusun tersebut.

“Sehingga dengan edukasi Posyandu Keluarga tersebut bisa mengedukasi permasalahan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Wagub mengajak sinergitas semua pihak terlebih lagi dengan pemerintah desa dalam bersama-sama mewujudkan masyarakat NTB yang sehat. Dikatakannya, berjuang di bidang kesehatan tersebut tidak mudah karena membutuhkan waktu, konsistensi, dan sinergitas.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas ini kita semakin kuat dalam membentuk masyarakat yang sehat,” tuturnya.