Pramusim MotoGP Mandalika, 900 Kru dan Pembalap Tiba di Lombok Mulai 7 Februari

1826
Sirkuit Mandalika. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

 

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Ratusan orang kru dan pembalap akan menghadiri tes pra-musim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang. Head Of Marketing MGPA Aji Aditra ketika dikonfirmasi Inside Lombok, Rabu (19/1/2022), menyebut 900 orang kru dan pembalap tersebut akan tiba di Lombok mulai 7-10 Februari.

“Rata-rata mereka akan datang menggunakan pesawat carter setelah selesai mengikuti tes pra-musim di Sirkuit Sepang Malaysia,” terang Aji.

Dijelaskan, para kru dan pembalap tersebut akan bertolak ke Lombok setelah mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari yang akan menandai tur Asia di musim ini.

Adapun untuk karantina, masih akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat dan stakeholder terkait mengenai mekanismenya.

“Kalau soal karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri ini kita harus koordinasikan lagi dengan pihak-pihak terkait bagaimana polanya,” katanya.

Sedangkan untuk persiapan di Sirkuit Mandalika, lanjutnya, sejatinya sudah siap. Karena kondisi sirkuit sudah dalam kondisi mantap.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan pembenahan di beberapa titik. Di antaranya adalah merapikan tikungan, pembangunan drainase untuk mencegah terjadinya genangan dan penambahan sarana prasarana di area paddock.

“Itu kita lakukan sambil kita koordinasi dengan pusat terkait dengan izinnya, sambil kita lakukan evaluasi apa saja yang masih kurang,” katanya. (irs)