Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban di Lotim, Harganya Rp125 Juta

Sapi kurban milik Presiden Jokowi Dodo yang Dipesan dari peternak Lotim, Sabtu (17/07/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Presiden Jokowi membeli dan menyumbang satu ekor
sapi kurban sebagai hewan kurban untuk masyarakat di NTB.

Sapi jenis simental dengan berat 1,25 ton tersebut dibeli di salah satu peternak di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) seperti Hari Raya Kurban tahun lalu.

Sapi milik H Herman warga asal Lendang Batu, Desa Sukamulia Timur Kecamatan Sukamulia itu dibeli dengan harga Rp125 juta. Sapi tersebut nantinya akan dikirim ke Pulau Sumbawa sesuai dengan arahan Pemprov NTB.

“Sapi ini nantinya akan dibawa ke Sumbawa untuk dikurban. Dibeli presiden melalui Dinas Peternakan Provinsi,”kata Herman saat ditemui awak media di rumahnya,”Sabtu (17/07).

Sapi kurban milik Presiden RI tersebut sebelumnya telah dijaga kesehatannya dengan diberikan pakan alami tanpa campuran obat-obatan. Sapi tersebut juga sudah melewati tes kesehatan sebelum dikirim menjadi hewan kurban.

Herman merupakan peternakan langganan Presiden Jokowi Dodo sejak menjabat sebagai presiden pada periode pertama. Sehingga setiap tahunnya sudah menyiapkan sapi untuk hewan kurban presiden.

“Kita berikan penanganan khusus untuk sapi yang dipesan sama Pak Presiden ini agar tetap sehat ketika dibawa nanti ke Sumbawa,” imbuhnya.