Puluhan Truk Logistik yang Sempat Terdampar di Lembar Akhirnya Nyebrang Menuju Waingapu

Penyebrangan puluhan truk logistik menuju Waingapu, NTT setelah dua bulan mereka terdampar di pelabuhan Lembar. Sabtu (04/09/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lobar).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Puluhan truk pengangkut logistik tujuan Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sempat terdampar selama dua bulan di pelabuhan Lembar akhirnya bisa menyebrang. Hal itu setelah KM Egon mulai beroperasi kembali pasca perbaikan dan perawatan (Docking).

Kapolsek kawasan pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman menyebut, KM Egon sudah mulai beroperasi lagi dan mengangkut puluhan kendaraan dari pelabuhan Lebar menuju Waingapu pada Sabtu, 4 September 2021 kemarin.

“Kapalnya sudah mulai beroperasi dan sudah mulai mengangkut kendaraan dan barang dari pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Lembar,” bebernya.

Dari informasi yang diperoleh pihaknya, jadwal penyebrangan KM Egon dari Lembar itu akan ada kembali pada tanggal 7 dan 10 September.

“Dari pengangkutan awal setelah perbaikan ini, ada sekitar 30 truk sedang, kemudian enam kendaraan kecil dan 13 unit sepeda motor yang telah diangkut,” ujarnya.

Diharapkan, dengan kembali beroperasinya KM Egon ini, penyebrangan di pelabuhan Lembar bisa kembali lancar. Pihak TNI-Polri beserta otoritas pelabuhan juga melakukan pengamanan dalam proses bongkar muat tersebut.

“Selain untuk mencegah tindak kejahatan konvensional, kami juga tetap mengimbau kepada para penumpang dan sopir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Irvan.

Dirinya kembali mengingatkan, bahwa hingga saat ini ketentuan lain seperti pemeriksaan surat keterangan hasil rapid tes hingga kartu vaksin akan tetap diperiksa dan menjadi syarat menyebrang.