Ratusan CJH Asal Lotim Berangkat ke Tanah Suci

36
Para CJH yang diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Rabu (22/06/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Calon Jemaah Haji (CJH) asal Lotim yang masuk dalam kloter tiga bersama dengan kabupaten/kota lainnya di NTB mulai diberangkatkan.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Lotim, Baiq Isnaini mengatakan sebanyak 220 orang CJH asal Lotim diberangkatkan pada Rabu (22/06). Nantinya pemberangkatan selanjutnya masuk ke kloter lima pada Jumat mendatang.

“Hari ini keberangkatan kloter ketiga. Nanti hari Jumat kita akan berangkatkan lagi jamaah yang masuk kloter lima,” ucapnya kepada Inside Lombok, Rabu (22/06).

Ada 316 CJH asal Lotim yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Khususnya jemaah yang tertunda keberangkatannya sejak dua tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Para jemaah dilepas dari Masjid Agung Al-Mujahidin Selong menuju embarkasi haji dengan menggunakan bis dan nantinya tinggal menunggu jadwal keberangkatan ke Jeddah Arab Saudi.

“Sebanyak 393 jamaah yang berangkat pada kloter ketiga ini yang berasal dari Kabupaten Lotim, Dompu, dan Lombok Utara,” katanya.

Isnaini berharap para jamaah tetap mengikuti SOP haji setelah berada di tanah suci, dan juga melaksanakan ibadah dengan khusuk sehingga mendapatkan haji yang mabrur.

“Jamaah juga kita minta untuk tetap menjaga diri agar bisa pulang dari tanah suci dalam keadaan sehat walafiat,” pungkasnya. (den)