Ratusan Peserta CPNS Lulus SKD Kota Mataram, Satu Formasi Bisa Diperebutkan Tiga Orang

104
IMG 20211026 WA0027
Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Kota Mataram, H. Ahmad Mujahidin. (Inside Lombok/Azmah)

Mataram (Inside Lombok) – Dari ribuan peserta CPNS Kota Mataram yang ikut seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 27 September lalu, sebanyak 339 dinyatakan lolos. Ratusan peserta tersebut akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan mulai digelar sekitar tanggal 15 November mendatang.

“Tanggal belum ditentukan kapan untuk SKB, tapi sekitar 15 – 28 November ini akan mulai,” kata Kepala Bidang Pengembagan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, H. Ahmad Mujahidin, Selasa (26/10) di Mataram.

Peserta yang telah dinyatakan memenuhi nilai sesuai passing grade akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Artinya, dalam satu formasi peserta yang akan mengikuti SKB bisa lebih dari tiga orang peserta. Passing grade seleksi CPNS tahun 2021 sendiri mencapai 311 point. Dengan rincian TIU sebesar 80 point, TKP 166 point dan TWK 65 point.

“Yang ikut SKB itu sesuai formasi. Ada yang masing-masing formasi itu tiga orang. Tetapi kalau dalam satu formasi yang lulus passing grade satu orang, yang ikut satu. Ada juga yang dua ikut SKB. Banyak yang tiga-tiga itu,” jelasnya.

Jadwal pelaksanaan SKB sendiri belum diumumkan kepada para peserta. Pasalnya, jadwal yang diberikan BKN saat ini masih bersifat umum. Diprediksi pelaksanaan seleksi tersebut selama empat hari.

Selain itu, BKPSDM belum mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos pada SKD. Karena pengumuman direncanakan pada tanggal 29-30 Oktober akhir pekan ini. “Nanti kita akan langsung cari lokasi untuk pelaksanaan SKB setelah itu,” katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 2.334 orang pendaftar CPNS di Kota Mataram mengikuti SKD pada 27 September lalu. Namun dari jumlah tersebut, sejumlah peserta tidak hadir mengikuti seleksi pertama sehingga dinyatakan gugur.