Remaja di Loteng Meninggal Tercebur Sumur

191
Proses pemakaman korban yang tewas tenggelam di sumur, Minggu (12/12/2021) kemarin. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang remaja berusia 12 tahun asal Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah dilaporkan meninggal dunia setelah terpeleset ke dalam sumur, Minggu (12/12) sekitar pukul 14.00 WITA. Korban diduga terpeleset setelah terburu-buru ingin buang air besar di kakus yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

“Di sekitar rumahnya itu terdapat sumur yang terbuka, lebar dan memiliki kedalaman kurang lebih 8 meter, sehingga saat lewat di sekitar sumur untuk ke kamar kecil, korban diperkirakan terpeleset dan jatuh kedalam sumur,” kata Kapolsek Kuta AKP I Made Dimas Widyantara, Senin (13/12/2021).

Sebelum buru-buru ke toilet, korban makan siang bersama kedua orang tuanya di rumahnya. Karena tidak kunjung kembali selama 15 menit lamanya, ibunya kemudian menyusul dan mencari anaknya.

“Seketika itu ibu (korban) melihat anaknya sudah berada di dalam sumur, sehingga ibunya langsung berteriak,” tuturnya.

Mendengar teriakan ibu tersebut warga sekitar berdatangan, termasuk di antaranya anggota Badan Keamanan Desa (BKD) yang langsung turun ke sumur untuk menolong korban. Saat diangkat dari sumur korban masih bernapas. Namun, sekitar 15 menit kemudian korban menghembuskan napas terakhirnya.

Dikatakan, pihaknya telah memberikan santunan sebagai bentuk belasungkawa terhadap orang tua serta keluarga yang ditinggalkan. Di samping itu, Dimas juga mengimbau warga sekitar agar sumur yang ada dibuatkan penutup sehingga kejadian serupa tidak terulang.

“Orang tua juga agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya, berhubung lagi musim hujan dan banyak terdapat genangan air di persawahan yang ada di sekitar pemukiman warga, sehingga tidak ada lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (irs)