Remaja Loteng Nongkrong Tak Pakai Masker Dibubarkan Aparat

427
Sejumlah remaja di kecamatan Janapria di kecamatan Janapria ini diminta membubarkan diri karena berpotensi menyebabkan penularan Covid-19. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Beberapa remaja di kecamatan Janapria Lombok Tengah ditemukan asik nongkrong saat malam hari di pinggir jalan tanpa memakai masker, Rabu (21/4/2021) malam.

Remaja-remaja tersebut ditemukan oleh
personel Koramil 1620-05/Janapria saat melakukan operasi. Karena dikhawatirkan menjadi pemicu penyebaran Covid-19, para remaja tersebut akhirnya dibubarkan aparat.

“Ini sudah instruksi dari komando atas untuk melakukan patroli, untuk membubarkan kerumunan guna mencegah penyebaran virus corona terutama di Kecamatan Janapria,” terang Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf Suliono.

Dikatakan, pihaknya meningkatkan patroli malam terutama di pinggir jalan yang kerap dijadikan tempat nongkrong para remaja.

Namun, saat para remaja dibubarkan pihaknya bersikap humanis dan mengimbau kepada para remaja tersebut supaya tidak berkerumun. Meraka diminta untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Dia menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus mematuhi instruksi pemerintah, terlebih saat ini bulan Ramadan. Masyarakat lebih baik memperbanyak ibadah dan mengurangi kegiatan yang tidak berguna.

“Kegiatan patroli ini demi kebaikan dan keselamatan masyarakat. Kami akan terus melakukan patroli seperti ini, terutama ketika malam hari,” ucapnya.