Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pra-musim MotoGP Mandalika

74
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, Rabu (2/2/2022). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Ribuan personel gabungan TNI-POLRI dan pemerintah daerah Lombok Tengah disiapkan untuk mengamankan tes pra-musim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, Rabu (2/2/2022) mengatakan, pihaknya telah siap untuk mengamankan event internasional di Sirkuit Mandalika tersebut. Ribuan personel yang telah disiapkan telah dilatih dan dibekali.

“Menjelang pra-musim MotoGP Mandalika kami Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat siap mengamankan kegiatan ini,” katanya.

Dalam pengamanan tes pra-musim MotoGP Mandalika, tidak ada Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari luar Polda NTB. Sehingga nantinya Polres Lombok Tengah akan sepenuhnya didukung oleh Polda NTB bersama TNI dan Pemda.

Pengamanan akan dilakukan tidak hanya di dalam Sirkuit. Namun juga di luar seperti jalur menuju sirkuit, tempat tempat penginapan official dan pembalap serta logistik tes pra-musim.

Adapun sejauh ini untuk Kamtibmas di Lombok Tengah tergolong aman dan kondusif. Kondisi tersebut diharapkan bisa mendukung terlaksananya event event internasional lainnya di Lombok Tengah.

“Untuk saat ini Kamtibmas di Lombok Tengah sangat aman kondusif sehingga kita jamin event event internasional tidak hanya Pra-musim MotoGP seperti L’etape by Tour de France bisa berjalan dengan aman,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sementara bagi masyarakat yang belum vaksinasi diharapkan agar melakukan vaksinasi.

“Menjelang event event internasional kita juga tidak boleh lengah dari Covid-19, untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan mari kita vaksinasi agar kita semua terbebas dari Covid-19,” katanya. (irs)