Rombongan Bus Latsitarda Terlibat Kecelakaan di Lembar, Satu Orang Meninggal Dunia

24
Satlantas Polres Lobar, saat melakukan oleh TKP di lokasi kecelakaan. Kamis (12/05/2022). (Inside Lombok/Humas Polres Lobar).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Bus rombongan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan sepeda motor saat melintas di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lembar, Kamis (12/05) pagi. Satu orang pengguna jalan dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Kasat Lantas Lobar, Iptu Agus Rachman menuturkan kecelakaan bermula saat stang motor sebelah kanan yang dikendarai korban inisial MU beserta istrinya terkena badan bus bagian kiri depan. Saat itu korban yang dibonceng oleh suaminya tanpa menggunakan helm pun langsung terjatuh, hingga mengakibatkan korban meninggal karena mengalami luka serius setelah kepalanya terbentur aspal.

Pada saat kejadian, kedua kendaraan sama-sama datang dari arah barat ke timur atau dari arah Lembar menuju arah Gerung. MU sendiri dilaporkan hanya mengalami luka lecet di tangan kiri dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Tripat Lobar. Sedangkan pengemudi bus inisial BJ (54) diketahui berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

“Atas peristiwa ini kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam terhadap korban,” ucap Agus. Ia menuturkan pihak keluarga korban pun telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah yang telah terjadi tanpa bisa dihindari.

“Pihak keluarga menerima dengan lapang dada, dan menganggap ini sebagai musibah. Dari kita juga telah melakukan berbagai upaya dalam membantu pihak korban,” ujar Agus. Dalam hal ini pihak kepolisian bersama Jasa Raharja disebutnya langsung memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Selain itu juga kami bersama pengemudi bus mendatangi kediaman keluarga korban dan menyampaikan belasungkawa, serta menyerahkan santunan,” terang Agus. Personel polres Lobar pun disebutnya ikut melaksanakan salat jenazah dan menghadiri pemakaman korban, sebagai bentuk kepedulian dan rasa belasungkawa. (yud)