RSUD Kota Mataram Dinilai Layak Jadi Rujukan COVID-19

300
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, Nyanyu Ernawati saat mengunjungi RSUD Kota Mataram. (Inside Lombok/ANTARA/Nur Imansyah)

Mataram (Inside Lombok) – Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram Nyanyu Ernawati mendukung dan manilai layak RSUD Kota Mataram menjadi rumah sakit rujukan untuk menangani pasien virus corona jenis baru COVID-19 di wilayah itu.

“Kami sangat mendukung apabila RSUD Kota Mataram menjadi salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di NTB,” ujarnya di Mataram, Senin.

Anggota DPRD Kota Mataram dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ampenan ini menilai RSUD Kota Mataram layak menjadi rumah sakit rujukan COVID-19. Hal itu bisa dilihat dari ketersediaan ruang isolasi, kemudian peralatan maupun tenaga medis, baik dokter maupun perawat sudah sangat mendukung.

“Kalaupun ada yang masih kurang tinggal dilengkapi saja, seperti alat pelindung diri (APD). Terkait kekurangan itu, kami di DPRD pun siap mensupport anggaran untuk RSUD Kota Mataram,” kata Nyanyu Ernawati.

Selain mendukung RSUD Kota Mataram, pihaknya juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lupa menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga dan tidak lupa sering mencuci tangan, baik saat di tempat kerja maupun saat di rumah.

“Yang paling penting itu sebetulnya langkah pencegahan, salah satunya menggalakan gerakan cuci tangan pakai sabun. Kota Mataram sendiri sewaktu dijabat PLt Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andyani pernah mendapat penghargaan dari Rekor MURI untuk gerakan cuci tangan pakai sabun pada tahun 2015,” katanya. (Ant)