RSUD Kota Mataram Siapkan Pelayanan Poli hingga Sore Hari

82
Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Hj. Eka Nurhayati (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram akan membuka pelayanan poli kepada masyarakat hingga sore hari. Hal ini dilakukan agar penanganan kesehatan masyarakat lebih maksimal.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Hj. Eka Nurhayati mengatakan pelayanan poli hingga sore ini masih dalam persiapan. Karena masih disesuaikan dengan jadwal tim dokter yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita masih menyesuaikan dengan jadwal dokter-dokter ini. Selama ini sore mereka di rumah sakit swasta dan itu mau dicocokan (jadwalnya). Kan peserta BPJS jadi nanti kalau double tidak bisa diklaim,” katanya.

Diterangkannya, pihak BPJS sudah melakukan pemeriksaan dan menemukan ada dokter dengan jadwal pemeriksaan double. Sehingga nanti para dokter akan mengubah jadwal atau menyesuaikan sistem yang akan digunakan.

“Targetnya awal Juni ini sudah dibuka pelayanan poli sore itu,” katanya. Ia menerangkan, tenaga kesehatan yang ada di RSUD Kota Mataram disebut sudah memadai sehingga siap untuk memperpanjang pelayanan poli kepada pasien.

Selain itu, meski pelayanan poli dibuka hingga sore hari, sistem pendaftaran pasien masih tetap dilakukan seperti biasa yaitu menggunakan online. Sehingga jika datang ke rumah sakit hanya tinggal mendapatkan pelayanan dan tidak perlu mendaftarkan kembali.

“Sudah beres petugasnya ini. Pelayanan ini dari pagi sampai sore. Kita hanya perpanjang layanan bukan menambah layanan,” tegasnya. (azm)