RSUD Praya Kembali Pulangkan Tujuh Pasien Covid-19 yang Sembuh

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya kembali memulangkan sebanyak tujuh orang pasien positif Covid-19 setelah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Ke tujuh orang yang sembuh tersebut telah melalui prosedur pemulangan oleh pihak RSUD Praya.

Dengan pemulangan tujuh orang pasien tersebut, artinya total sudah ada 16 orang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Sehingga tersisa sebanyak delapan orang pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Praya.

Selain itu, RSUD Praya juga memulangkan beberapa Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Termasuk pasien yang sehari sebelumnya dinyatakan dikonfirmasi positif Covid-19 oleh pemerintah provinsi.

“Seteleh menjadi perawatan 14 hari di rumah sakit, Alhamdulillah tujuh orang hari ini dikaruniai kesehatan setalah menjalani proses pengujian dua kali dan dinyatakan negatif”, kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Suhaili FT saat melepas kepulangan tujuh pasien tersebut, di Praya, Jumat (15/05/2020).

Dia mengimbau kepada tujuh orang yang dipulangkan tersebut untuk menjadi duta Covid-19 di lingkungannya. Mereka diharapkan menjadi garda terdepan untuk mengajak keluarga dan para tetangga untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dari pengalaman (dirawat) selama beberapa hari hendaknya jadi referensi untuk memberikan dakwah (gambaran) juga. Sebagai wujud sayang kepada sesama”,imbuhnya.

Dia juga meminta kepada pasien yang dipulangkan ini untuk tidak menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar tidak kembali terpapar Covid-19. Karena tidak ada jaminan pasien yang telah sembuh tidak akan terkena virus itu lagi.

“Jangan setelah sembuh terus jangan abai”,pintanya.

Masyarakat Lombok Tengah juga kembali diingatkan untuk menjalankan ibadah pada ulan suci ramadan ini di rumah masing-masing.