Rusak Parah, Warga Ingin Gelar Event Offroad di Jalan Provinsi Depan SPBU Biao

Jalan raya milik provinsi yang sudah lama mengalami kerusakan. Lokasinya berada di depan SPBU Biao kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah, Minggu (2/5/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Kondisi jalan raya yang ada di depan SPBU Biao Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah sudah lama dikeluhkan warga.

Pasalnya, jalan milik pemerintah Provinsi tersebut sudah rusak parah. Jalan itu berkubang dan sudah kurang layak untuk dilewati kendaraan. Padahal, jalan itu juga menjadi akses utama bagi para belajar yang bersekolah di wilayah Tampar-ampar.

Salah satu warga kelurahan Praya, Taufik Akbar mengatakan, warga menuntut perbaikan jalan itu karena sudah lama rusak. Kalau tuntutan itu tidak juga dipenuhi, warga mengancam akan menutup akses jalan tersebut.

“Tutup saja jalan itu. Padahal itu tidak panjang. Hanya sedikit kenapa tidak diperbaiki sudah lelah kita lihat dan lewati,”ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Dituturkan, pada Sabtu (1/5/2021) malam kemarin, truk fuso yang melewati jalan tersebut bahkan oleng dan miring ke kanan. Karena roda belakang truk masuk ke bagian jalan yang berlobang.

Warga lainnya, Lalu Sibawaeh menyindir pemerintah provinsi dengan mengusulkan agar ruas jalan itu digunakan untuk ajang latihan offroad. Karena kondisi jalannya dinilai cocok.

“Route terjal bebatuan dan lubang juga lumpur, Insya Alloh puas,”cetusnya.

“Kita akan gelar event offroad sambil mengumpulkan dana untuk perbaikan di lokasi jalan itu,”kata warga lain, Murdi.

Sementara itu, PLT Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Idham Khalid sebelumnya mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah provinsi NTB. Namun belum ada tindak lanjut.

“Kita sudah usulkan itu karena itu adalah kewenangan provinsi,”katanya singkat.