Sambut WSBK 2021, Tempat Pemeriksaan Keimigrasian Disiapkan

Persiapan pemasangan komputer jaringan untuk TPI ZAM oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Minggu (10/10) (Inside Lombok/Ist)

Mataram (Inside Lombok) -Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB melakukan pemindahan dan pemasangan sistem dan jaringan komputer baru di terminal Internasional Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Minggu (10/10).

Proses tersebut dilakukan untuk mempersiapkan Tempat Pemeriksaan Imigrasi Zainuddin Abdul Majid (TPI ZAM). Khususnya untuk menyambut gelaran event Internasional World Superbike (WSBK) 2021 yang akan diselenggarakan November 2021 di Mandalika, Lombok Tengah.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Putu Agus Eka Putra mengatakan proses pemasangan dilakukan oleh tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, bekerja sama dengan Tim Operasional Angkasa Pura I.

“Untuk mempersiapkan masing-masing tiga Counter Pemeriksaan Keimigrasian yang berisikan enam unit komputer,” ujar Putu melalui keterangan resminya.

TPI ZAM nantinya berfungsi untuk memfasilitasi proses pemeriksaan di area kedatangan maupun keberangkatan Internasional. Putu yang didampingi oleh Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian dan Kepala Unit TPI ZAM juga menjelaskan bahwa pemasangan sistem dan jaringan komputer telah berhasil dilakukan dan sistem sudah berjalan dengan baik.

“Dengan demikian TPI ZAM semakin memantapkan persiapan fasilitas dan peralatan yang dimiliki, jika nanti akan digunakan sebagai pintu masuk ke wilayah Indonesia bagi kru, peserta maupun penonton event WSBK 2021 ini,” jelasnya.