Satgas COVID-19 Evakuasi Jenazah Pria Lansia Depan Toko di Cakranegara

Petugas medis dengan mengenakan APD standar pencegahan penularan COVID-19 mengevakuasi jenazah ahmad (70) di depan komplek pertokoan wilayah Cakranegara, Mataram, NTB, Jumat (28/8/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Tim Satuan Tugas COVID-19 Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengevakuasi jenazah pria lanjut usia di depan komplek pertokoan wilayah Cakranegara, pada Jumat pagi.

“Saat kita temukan, kondisinya memang sudah meninggal,” kata Kabagops Polresta Mataram Kompol Taufik di Mataram, Jumat.

Evakuasi jenazah pria lansia yang belakangan identitasnya diketahui bernama Ahmad usia 70 tahun itu dilaksanakan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Menindaklanjut informasi tersebut, anggota SPKT Polresta Mataram bersama Tim Satgas COVID-19 RS Bhayangkara Mataram, langsung menuju TKP yang berada di Jalan Pejanggik, Kota Mataram.

Meskipun belum mengetahui pasti penyebab meninggalnya, namun Taufik memastikan bahwa tim mengevakuasi jenazahnya dengan menerapkan standar pencegahan penularan COVID-19.

“Untuk jaga-jaga, anggota evakuasi jenazahnya lengkap dengan APD (alat pelindung diri) standar penanganan COVID-19,” ujarnya.

Kini jenazahnya dikatakan masih disemayamkan di RS Bhayangkara Mataram, menunggu konfirmasi pihak keluarganya yang dikabarkan berada di Kabupaten Lombok Tengah.

Begitu juga untuk informasi penyebab kematiannya, Taufik belum berani menyimpulkan karena hal tersebut masih dalam koordinasi dengan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. (Ant)