Satu Orang di NTB Positif Terjangkit Virus Corona

Ilustrasi Petugas medis tengah melakukan isolasi terhadap pasien dalam pengawasan beberapa waktu lalu di RSUD R Soedjono Selong. (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Satu orang di NTB terkonfirmasi positif terjangkit virus corona. Kabar ini disampaikan secara langsung melalui konferensi pers oleh Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah pada Selasa (24/03/2020).

Pasien merupakan seorang perempuan berusian 50 tahun yang kemungkinan tertular di luar kawasan NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir ini.

“Hari ini kami ingin mengkonfirmasi bahwa ada satu yang positif terkonfirmasi virus corona di NTB.Penderita saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak tanggal 17 Maret 2020,” terang Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah, Selasa (24/03/2020).

Namun demikian, kondisi pasien saat ini semakin membaik. Selain itu penderita juga menunggu test negatif sebanyak dua kali sebelum bisa dipulangkan ke rumahnya.

Sementara untuk menghindari penularan lebih lanjut dan meluas ke lingkungan masyarakat, petugas kesehatan sedang melakukan Kontak Tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan semua berdoa secara bersama-sama agar kita mampu menghadapi imi semua dengan baik,” tambahnya.

Bersamaan dengan ini, Pemerintah Provinsi NTB mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Informasi lebih lanjut mengenai perkembangan kasus virus corona di Provinsi NTB, pemda menyediakan laman resmi Satgas Pemprov NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id atau dengan layanan Hotcall penanganan penyebaran pandemik Covid-19 di NTB 0818-0578-7239, 0812-4686-317, 0812-3785-657, dan 0812-3613-9917.