27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaBerita UtamaSebanyak 462 Orang PPS di Loteng Sah Dilantik

Sebanyak 462 Orang PPS di Loteng Sah Dilantik

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Untuk mempersiapkan Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum Lombok Tengah (Loteng) Lantik 462 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa pada, Selasa (24/1) di Raja Hotel, Kuta Mandalika.

Ketua KPU Loteng Lalu Darmawan mengatakan, untuk mempersiapkan tahan Pemilu presiden dan legislatif pihaknya telah telah melakukan seleksi terhadap 154 desa yang ada di Loteng.

“Kami telah berhasil menetapkan tiga orang dari masing-masing desa sehingga menetapkan 462 PPS untuk bertugas,” katanya, Selasa (24/1/2023)

Darmawan menerangkan, petugas PPS yang telah terbentuk agar sesuai sumpah agar sebagai penyelenggara pemilu agar berpegang teguh sebagai pengelola demokrasi dan mampu menjaga integritas dan.

- Advertisement -

“Anggota PPS harus berpegang teguh terhadap pedoman sebagai pengelola demokrasi dan menjaga integritas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya mengungkapkan, jumlah pemilih yang ada di Loteng mencapai sekitar 785 ribu pemilih.

Pathul juga mengingatkan dengan jumlah yang tersebut untuk berpikir yang aneh-aneh karena dinamakan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai dipikir untuk jadi hal yang aneh2 karna dinamika kehidupan yang cukup banyak, oleh karena itu hal-hal kecil jangan dijadikan bahan untuk membuat tidak stabil dalam pemilu,” tegasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer