Sekda NTB Minta Para Pejabat Maksimal Hadapi COVID-19

Mataram (Inside Lombok) – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat H Lalu Gita Aryadi meminta para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Untuk Biro Perekonomian, dengan perjalanan dan pengalaman yang panjang, diharapkan dapat berkoordinasi secara intens dengan pejabat otoritas keuangan yang ada di daerah kita, baik itu BI, OJK dan yang lainnya, agar dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 saat ini,” kata Sekda NTB seusai melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB di Mataram, Jumat.

Selain itu, kata Sekda, kepada sejumlah pejabat lainnya, seperti Kepala Biro Umum, selain mengawal pimpinan, dirinya berharap Biro Umum mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan saat ini dalam menghadapi musibah COVID-19, termasuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang baru dituntut untuk mencermati keadaan yang sedang berjibaku untuk menyukseskan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

“Hendaknya unit produksi dapat dikonsolidasikan sehingga berbagai komoditi produk unggulan daerah bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memastikan bahwa ketahanan pangan di daerah kita saat wabah ini dapat terjamin dengan sebaik-baiknya,” ujar Gita.

Karena itu, ia menekankan bahwa komoditi unggulan daerah menjadi atensi yang besar untuk dilaksanakan. Hal yang sama juga diutarakan Sekda NTB kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk ikut aktif berkontribusi dalam penanganan COVID-19 sesuai kapasitasnya.

“Khusus untuk Kepala Biro Organisasi, saya  menyampaikan pesan khusus Gubernur dan Wakil Gubernur untuk terus menjalankan roadmap SAKIP menuju A dengan berkonsolidasi bersama OPD-OPD lainnya,” katanya.

Setidaknya,  ada lima pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, di antaranya, drh. Aminurrahman, Ahmad Nur Aulia, Fathul Gani, Lalu Hamdi, H. Yusron Hadi. Dalam pelantikan tersebut drh. Aminurrahman, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Kepala Biro Perekonomian Provinsi NTB.

Selanjutnya, Ahmad Nur Aulia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Provinsi NTB dilantik menjadi Kepala Biro Umum Provinsi NTB. Fathul Gani yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Setda NTB dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.

Kemudian, Lalu Hamdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB dilantik sebagai Kepala Biro Organisasi Setda NTB. Yusron Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda NTB dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB.

“Mutasi dan rotasi adalah sebuah kebutuhan organisasi, agak menjadi istimewa karena kita dalam suasana sedang berjuang mengatasi virus corona. Oleh sebab itu acara ini dilaksanakan secara terbatas,” kata Gita. (Ant)