Sekwan Siapkan Ratusan Undangan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih

334
Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Mataram Lalu Aria Dharma. (Inside Lombok/ANTARA News/Nirkomala)

Mataram (Inside Lombok) – Sekretariat DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan ratusan undangan dari berbagai kalangan untuk kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah 40 orang anggota DPRD terpilih Kota Mataram pada Selasa, 6 Agustus 2019.

“Undangan yang sudah kami siapkan sekitar 400-an. Pelantikan anggota dewan terpilih berlangsung di halaman Kantor DPRD Kota Mataram di Jalan Lingkar Selatan,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Mataram Lalu Aria Dharma di Mataram, Kamis.

Menurutnya, sebanyak 400-an tamu undangan itu antara lain berasal dari anggota dewan yang terpilih dan anggota dewan lama beserta istri, jajaran provinsi, dari penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Panwaslu.

Selain itu, undangan juga berasal dari jajaran Forkopinda Kota Mataram, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta camat, lurah se-Kota Mataram dengan membawa satu tokoh agama dan satu tokoh masyarakat.

Dikatakan, proses kegiatan pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WITA, dikemas dalam rapat paripurna istimewa pelantikan anggota dewan terpilih yang dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram.

“Kami sudah bersurat dan bertemu langsung dan beliau (Ketua Pengadilan Negeri Mataram-red) menyatakan siap. Semoga beliau tetap sehat dan tidak ada perubahan jadwal,” katanya.

Sementara saat ini, lanjutnya, sedang dilakukan persiapan pemasangan tenda oleh pihak ketiga dan akan dimulai pasang pada Jumat (2/8), sedangkan kegiatan gladi akan dilaksanakan pada hari Senin (5/8).

Untuk pin dan jas para anggota dewan terpilih akan diserahkan pihak ketiga ke Sekretariat Dewan pada Sabtu (3/8), dan akan didistribusikan Minggu (4/8) sekaligus undangan gladi.

“Pin yang diberikan ke pada anggota dewan ini adalah pin emas untuk 40 orang anggota dewan. Satu anggota dewan mendapat pin emas seberat 5 gram sehingga total anggarannya sekitar Rp140 juta,” ujarnya. (Ant)