Seluruh Penghuni Ponpes Al-Gontory dalam Kondisi Sehat

Lombok Timur (Inside Lombok) – Para penghuni Ponpes Al-Gontory yang masih dalam masa karantina diketahui dalam kondisi baik. Hingga berita ini ditulis, semua penghuni Ponpes, baik santri maupun guru dalam keadaan sehat. Meski sebelumnya salah satu Pembina Ponpes ini beserta suaminya sudah dinyatakan positif terkena covid-19.

“Semenjak dikarantina pada tanggal 23 Maret 2019, para penghuni ponpes tersebut dalam keadaan sehat,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, M Juaini Taufik, di Selong, Selasa (31/03/2020).

Namun, para santri dan guru di Ponpes tersebut belum bisa diserahkan kepada keluarga mengingat masa karantina selama 14 hari. Meski demikian, ini menjadi berita menggembirakan sebab semua penghuni ponpes dalam kondisi yang baik.

Dinas Kesahan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur membenarkan bahwa semua penghuni Ponpes Al-Gontory dalam keadaan sehat.

“Sampai saat ini yang masih dalam karantina semua Penghuni Ponpes baik itu santri maupun guru dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda terindikasi Covid-19,” ujar Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dikes Lombok Timur, Budiman Satriadi, di Selong, Selasa (31/03/2020).

Pemkab Lotim berharap agar semua komponen masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dalam memuat informasi, agar tidak menjadi informasi hoaks yang meresahkan.