Sempat Kosong, Posisi Kades Krama Jaya Segera Terisi

32
Pemilihan Kades PAW Desa Krama Jaya, Narmada, Kamis (22/09/2022) (Inside Lombok/Ist)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Jabatan kepala desa (kades) di Desa Krama Jaya, Narmada akan segera terisi. Sebelumnya jabatan itu kosong sekitar tiga bulan lamanya setelah kades sebelumnya mengundurkan diri.

Pilkades PAW yang diikuti tiga orang calon pun digelar untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut. “Alhamdulillah sudah selesai, ada Kades terpilih tadi hasil PAW, Pak Abdurrahman,” kata Camat Narmada, M. Busyairi saat dimintai keterangan, Kamis (22/09/2022).

Ia menuturkan, bahwa sebenarnya ada lima orang yang mencalonkan diri untuk mengikuti Pilkades PAW di Desa Krama Jaya. Namun, sesuai regulasi yang berlaku, Pilkades PAW harus diikuti maksimal oleh tiga orang calon.

Ketiga calon itu diantaranya, Abdurahman dengan perolehan suara 14, kemudian Zainuddin dengan total suara 13 dan yang terakhir H. Rahnawan dengan perolehan suara nol. Sebelum Pilkades PAW digelar, masyarakat di masing-masing dusun telah menggelar musyawarah untuk menentukan siapa yang akan mewakili mereka untuk ikut musyawarah di tingkat desa dan mengikuti pemilihan.

Sementara untuk pelantikan Kades PAW yang telah memenangkan pemilihan, itu harus melalui beberapa proses. Sebelum akhirnya akan dimandatkan jabatan kepala desa. “Nanti panitia menyerahkan hasil kepada BPD, nanti BPD mengusulkan untuk pengangkatan Kepala Desa hasil PAW ini kepada Bupati, melalui Camat,” pungkasnya. (yud)