Seorang Pemuda Asal KLU Diduga Tewas Gantung Diri di Kamar Kosnya

1275
Korban tewas diduga gantung diri di Lotim. (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Lombok Timur tewas diduga akibat gantung diri. Ia ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tergantung di kamar kosnya yang berlokasi di Dusun Anjani Barat, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lotim. Pemuda ini tewas gantung diri dengan seutas kabel yang terlilit di lehernya.

Pemuda tersebut diketahui berinisial S (24) laki-laki alamat Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Korban ini pertama kali ditemukan oleh teman kosnya pada pukul 11.00 wita. Korban ditemukan tergeletak di lantai dengan leher terlilit seutas kabel. Diduga korban bunuh diri akibat ia ingin meminang pacarnya, hal itu diketahui saat ingin meminjam uang kepada temannya untuk modal meminang kekasihnya.

“Pukul 09.00 wita tadi pagi, korban masih keluar kamar dan sempat berbicara dengan saya, tapi pukul 11.00 wita sudah ditemukan tergeletak di lantai dengan leher terlilit kabel,” kata salah seorang saksi yang juga teman korban berinisial N.

Ia menduga dengan melihat dari bentuk kamar tidak mungkin korban gantung diri. Dikarenakan tidak ada kayu tempat menggantung ataupun melilitkan tali diatasnya. Ia merasa ada yang ganjal pada kejadian tersebut.

Kepala Puskesmas Lenek yang merupakan tempat visum korban. H Musazam mengatakan dari hasil visum tersebut ditemukan bekas lilitan kabel di leher korban dan tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan di tubuh korban.

Sementara itu, Kapolsek Suralaga IPDA Nicolas Osman mengatakan, dari hasil olah TKP petugas menemukan adanya seutas kabel dan paku yang menempel di dinding. Ia menduga kabel tersebut diikat pada paku yang menempel di dinding untuk menggantung dirinya.

“Kami menemukan kabel dan paku di kamarnya, diduga itu digunakan untuk menggantung dirinya,” ucapnya.

Lanjutnya, ia belum tahu pasti apa motif korban nekat untuk mengakhiri hidupnya. Namun, kasus tersebut sudah dalam penyidikan Polres Lotim.