Seorang Penumpang Kapal Tujuan Pelabuhan Kayangan Nekat Melompat ke Laut

Saat penumpang dievakuasi ke atas kapal, Rabu (25/08/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang penumpang kapal nekat melompat ke laut. Kejadian bermula ketika KMP Suramadu Nusantara berlayar dari Pelabuhan Poto Tano menuju Pelabuhan Kayangan pada 24 Agustus 2021 pukul 05.15 wita.

Pada saat berlayar, posisi KMP Suramadu Nusantara melintas di Pulau Paserang. Namun para pengunjung dan awak kapal dikejutkan dengan adanya penumpang laki-laki yang nekat melompat dari kapal.

Melihat kejadian itu, awak kapal KMP Suramadu Nusantara langsung menyelamatkan laki-laki tersebut dengan melempar ban pelampung serta membuka pintu kapal.

Seorang awak kapal langsung melompat dengan membawa ban pelampung dan berenang menunju arah penumpang tersebut. Beruntungnya, penumpang yang nekat melompat tersebut dapat diselamatkan dan dinaikkan kembali ke atas kapal.

Kapal bersandar di Pelabuhan Kayangan sekitar pukul 07.00 wita. Penumpang laki-laki itu kemudian dibawa menuju Puskesmas Pringgabaya untuk dilakukan pertolongan pertama. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan penumpang berhasil diselamatkan.

Sampai saat ini belum ada keterangan terkait motif penumpang laki-laki tersebut melompat dari kapal. Pihak terkait saat ini sedang melakukan pendalaman.