Sertijab Kapolda NTB Digelar Via Konferensi Video

Irjen Pol Tomsi Tohir ketika menghadiri kegiatan sertijab Kapolda NTB via konferensi video dari Mabes Polri di Gedung Rupatama Polda NTB, Jumat (8/5/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, digelar melalui konferensi video yang terpusat dari Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta, Jumat.

Melalui Gedung Rupatama Polda NTB, Kegiatan sertijab dari Irjen Pol Tomsi Tohir kepada Irjen Pol Muhammad Iqbal, dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

“Melalui vicon (video conference) dari Mabes Polri turut hadir pejabat yang sertijab dengan posisi di polda masing-masing,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Jumat.

Artanto mengatakan, kegiatan sertijab kapolda memang biasa dilaksanakan secara langsung di Mabes Polri, Jakarta. Namun, karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan di tengah pandemik COVID-19, kegiatannya dilaksanakan via konferensi video.

“Meskipun digelar melalui vicon, tapi kegiatannya dilaksanakan sesuai standar protokol COVID-19, yakni dengan menerapkan jaga jarak,” ujarnya.

Dalam kegiatan sertijab sembilan kapolda via konferensi video, Kapolri turut menekankan pesan kepada seluruh pati yang menerima amanah dalam jabatan barunya agar lebih meningkatkan peran serta Polri dalam membantu pemerintah daerah menangani pandemik COVID-19.

Kapolda NTB yang selanjutnya akan dijabat Irjen Pol Muhammad Iqbal, sebelumnya menduduki jabatan Kadiv Humas Polri. Sementara Irjen Pol Tomsi Tohir, ditugaskan dalam jabatan baru sebagai staf ahli sosial politik (Sahlisospol) Kapolri. (Ant)