Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Tergeletak di Sungai Desa Jurit Baru

 

Evakuasi korban oleh anggota kepolisian bersama pihak Puskesmas Pringgasela, Jumat (26/11/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Kesambik Elen, Desa Jurit Baru digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di sungai perbatasan Dusun Sukatani dengan Dusun Kesambik Elen, Kecamatan Pringgasela, Lotim.

Kapolsek Pringgasela, IPTU Zul Majdi menerangkan korban teridentifikasi sebagai warga desa setempat berinisial SH (45). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang hendak pergi ke saluran irigasi dekat sawah.

“Melihat adanya mayat di sungai saksi kemudian melaporkannya ke kepala wilayah setempat dan melaporkannya ke Polsek Pringgasela,” ucapnya saat ditemui Inside Lombok di Kantor Polsek Pringgasela, Jumat (26/11).

Mendapati laporan tersebut, Polsek Pringgasela bersama dengan pihak Puskesmas Pringgasela langsung menuju lokasi penemuan dan melakukan olah TKP. “Ketika ke lokasi kita menemukan mayat perempuan tersebut di dalam sungai dan langsung melakukan olah TKP,” tuturnya.

Dari informasi yang didapat dari warga sekitar, korban diketahui mengalami gangguan kejiwaan, serta sudah menghilang dari rumah sejak Rabu (24/11) lalu.

Dari hasil olah TKP, korban diperkirakan meninggal akibat terpeleset dan jatuh ke sungai dari ketinggian 3,5 meter. Ketika itu sungai dalam kondisi aliran deras sehingga korban terseret arus.

“Perkiraan sementara korban ini terpeleset dan jatuh ke sungai, sehingga terbawa arus deras aliran,” jelasnya. Pihak keluarga menerima kejadian itu sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi. (den)