Siap Mengamankan saat Event MotoGP, Polisi di Loteng Belajar Bahasa Inggris

Personel Polres Loteng belajar bahasa Inggris. (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – 25 personel Polres Lombok Tengah mulai belajar Bahasa Inggris. Ini merupakan persiapan untuk pengamanan saat event MotoGP berlangsung yang rencananya akan dilakukan pada 2022 mendatang.

Dari 25 personel itu, sekitar 15 orang sudah dipersiapkan untuk menjadi instruktur katagori mahir yg sudah di seleksi pada hari Jumat tanggal 30 April 2021. Salah satu personel Polsek Janapria adalah lulusan sarjana bahasa.

Kabag Sumda Polres Loteng, AKP Nuraini, mengatakan pelatihan bahasa Inggris diberikan langsung personel yang mempunyai kualifikasi ataupun kemampuan berbahasa Inggris aktif.

“Mereka yang sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik menjadi instruktur bagi personel Polres Lombok Tengah dengan jadwal latihan yg ditetapkan setiap hari Kamis,” ujarnya.

Hal itu dilakukan karena Lombok Tengah kedepan akan menjadi daerah tujuan wisatawan manca negara dan domistik. Terutama dengan adanya evet MotoGP.

“Mulai dari sekarang kami siapkan personel agar begitu event Motto GP berlangsung, mereka sudah siap dan mampu berbahasa Inggris. Baik personel tingkat Polres dan Polsek, kita siapkan agar mahir berbahasa Inggris,” ujarnya.