Siap Sambut Wisatawan WSBK, Ada 7.000 Kamar Hotel Tersedia di Tiga Gili

140
Gili MATra(Meno, Air, Trawangan). (Image source : Wikipedia)

Mataram (Inside Lombok) -Kawasan Tiga Gili (Trawangan, Meno, Air) di Kabupaten Lombok Utara menjadi salah satu destinasi yang siap menyambut wisatawan. Khususnya yang datang menonton gelaran World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November mendatang.

Ketua Gili Hotel Association (GHA) Lalu Kusnawan yang dikonfirmasi Inside Lombok, Selasa (2/11) mengatakan kapasitas di Tiga Gili mencapai 7.000 kamar. “Tapi yang jadi problem kami, sampai saat ini belum ada reservasi yang signifikan untuk tamu-tamu WSBK,” ujarnya.

Diterangkan, wisatawan yang datang di Tiga Gili sampai saat ini kebanyakan wisatawan lokal saja. Beberapa wisatawan mancanegara yang berlibur di destinasi tersebut merupakan wisatawan yang memperpanjang masa menginap sebelum pandemi Covid-19.

“Wisatawan yang datang berkunjung kebanyakan orang lokal. Tamu luar negeri ada sih, tapi yang sudah datang sebelum adanya pandemi,” ungkapnya. Melihat kondisi tersebut, tingkat kunjungan wisatawan ke tiga Gili sampai saat ini masih kurang. Apalagi dengan berbagai aturan penerbangan yang ditetapkan pemerintah. (nco)