Siap-siap! SKB CPNS di Lotim Dilaksanakan pada 30 September 2020

Kepala Bidang Data dan Formasi BKPSDM Lotim, Lalu Agus Satriawan saat ditemui di ruangannya, di Selong, Selasa (25/08/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS Formasi 2019 di Kabupaten Lombok Timur akan digelar pada tanggal 30 September mendatang. Lotim kini tengah mantapkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan SKB.

Kepala Bidang Data dan Formasi BKPSDM Lotim, Lalu Agus Satriawan mengatakan, penetapan pelaksanaan SKB CPNS di Lotim yang jatuh pada 30 September sampai 7 Oktober mendatang berdasarkan jadwal yang diberikan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional.

“Kita akan laksanakan SKB CPNS Formasi 2019 dengan protokol kesehatan. Kita akan gunakan 24 sesi selama 8 hari pelaksanaan,” ucapnya.

Sebanyak 1.192 peserta yang akan mengikuti SKB ini, akan tetapi hanya 1157 yang mengikuti seleksi di Lotim dan sisanya mengikuti seleksi di luar daerah.

“Seleksi akan kita laksanakan di kantor BKPSDM Lotim dengan menggunakan dua ruangan, satu ruangan diisi oleh 26 peserta,” tuturnya.

Bagi peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat celcius akan dipisah terlebih dahulu selama lima menit. Kemudian akan dicek kembali suhu tubuhnya. Jika masih di atas 37 derajat celcius, maka tim medis akan memeriksanya lebih lanjut.

“Kita siapkan dua tim medis untuk pelaksanaan SKB CPNS ini,” katanya.

BKPSDM Lotim kini tengah memantapkan segala persiapan seleksi yang sesuai dengan SOP protokol kesehatan. Peserta diminta mempersiapkan APDnya berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer.

Agus mengimbau kepada semua peserta agar mempersiapkan diri. Termasuk mempersiapkan kesehatannya untuk mengikuti SKB CPNS.