SKB CPNS Lotim Ditunda Akibat Covid-19

Lalu Agus Satriawa, Kepala Bidang Data dan Formasi BKPSDM Lotim. ( Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ( BKPSDM ) Kabupaten Lombok Timur memastikan akan melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun untuk sementara waktu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan memutus rantai penyebaran covid-19.

Kabid Data dan Formasi BKPSDM Lotim, Lalu Agus Satriawan menyampaikan, dari 11.103 peserta yang mendaftar pada CPNS 2019, hanya 10.525 yang mengikuti tes. Sebanyak 3.734 peserta lolos passing grade. Akan tetapi hanya 1.192 peserta yang berhak mengikuti SKB.

“Kita masih menunggu informasi dari Panselnas maupun Menpan, kapan akan kita laksanakan tes SKB ini”, ujar Agus, di Selong (01/04/2020).

Pelaksaan tes SKB akan dilaksanakan digedung CAT BKPSDM Lotim. Tes SKB ini direncanakan akan dilaksanakan dalam tiga hari dengan total 12 sesi dan empat sesi setiap harinya.

“Kemarin kami sudah melaksanakan teleconfrence dengan Panselnas terkait pelaksanaan SKB, namun untuk waktu pelaksaan belum ditetapkan mengingat kita masih dalam situasi darurat covid-19”, tambahnya.

Agus berharap para peserta yang akan mengikuti tes SKB supaya mempersiapkan diri. Ia mengingatkan agar tidak keluar rumah terlebih dahulu, dan tetap menjaga kesehatan.

“Jangan sampai kalah sebelum berperang,” pungkasnya.