SMPN 6 Jonggat Tetap Dipertahankan Meski Minim Siswa

83
Kepala Dinas Pendidikan Loteng, Lalu Idham Khalik (Inside Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah (Loteng), Lalu Idham khalik menyatakan tidak akan membubarkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Jonggat, meski sekolah tersebut saat ini hanya mendapatkan empat orang siswa baru pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 ini.

“Jadi SMPN 6 Jonggat itu kepala sekolahnya baru, dia dilantik itu sudah tutup PPDB. Dia sekarang berupaya untuk mendekat kepada masyarakat supaya muridnya bisa banyak,” ujar Idham saat ditemui di Praya, Kamis (4/8/2022).

Ditegaskan tidak ada upaya untuk menutup sekolah tersebut, karena menurutnya kepala sekolah yang bertugas saat ini masih baru. Sehingga membutuhkan kesempatan untuk bisa berinovasi.

“Bisa jadi setelah seminggu dua minggu, anak-anak yang tidak betah sekolah di pondok kan dia bisa daftar ke situ,” ujar Idham.

Menurutnya, syarat untuk membubarkan satu sekolah adalah apabila tidak ada siswa baru yang mendaftar dan tidak ada proses belajar mengajar. “Kita kasih kesempatan kepsek baru ini, Kalau tidak ada yang mendaftar dan tidak ada proses belajar mengajar baru syarat sekolah bisa ditutup,” pungkasnya. (fhr)